My Hometown Now


Mudik. Sebuah ritual wajib dan menjadi mimpi semua perantau di seluruh Indonesia. Berkumpul bersama kembali dengan keluarga tercinta. Dan untuk  saya, mudik tahun ini kemungkinan berakhir dengan happy ending. Hehe. Tahun ini saya akhirnya pulang kampung juga setelah tahun kemarin berlebaran di kampung orang (colek @haryytzz) :D

Sudah seminggu saya kembali di sini, sebuah kota kecil yang kini mulai berbenah. Malam pertama saya tiba, saya sempat shock melihat disekitar rumah saya, pembangunan CitraLand, perumahan elite milik pengusaha kondang, Ciputra  sudah mulai dilaksanakan. Hutan yang dulu menjadi tempat saya bermain sewaktu kecil kini berubah menjadi kawasan perumahan orang2 elite :(

Ternyata kejutannya tidak sampai disitu, beberapa hari kemudian ketika saya menjadi sopir pribadi kakak dan adik saya, good impression itu muncul lagi tatkala melihat sejumlah spot di kota ini yang berubah menjadi kawasan perbelanjaan, hotel dan café-café elit.  Ya, kota Palu memang sedang menuju visi : sejajar dengan provinsi maju di kawasan Timur Indonesia. Ya semoga saja visi ini bisa terwujud. Amin..

Masih soal perubahan, sampai sekarang saya masih belum sadar kalau suasana, kondisi, dan anggota keluarga saya yang sudah tidak seperti dulu. Hal2 baru ini yang membuat saya merasa perlu adaptasi lagi.  Kadang saya sendiri merasa perlu merefleksi diri sudah sejauh mana perjalanan saya. Dan kadang juga, saya menghabiskan waktu untuk membayangkan semua moment2 dirumah ini :') tapi setelah dipikir-pikir, hanya membuang2 waktu jika terlalu lama menengok masa lalu (*eaaa). Semua ada porsinya :)

Sebenarnya begitu buaaaaanyak lagi hal yang berubah sejak setahun yang lalu. Mulai soal teman2, sahabat, keluarga, pacar, sekolah, band dan masih banyak lagi yang kini keadaannya sudah berbeda.  Mungkin kalau saya ceritakan satu persatu tentunya karakter di blogger ini gak akan cukup (haha bilang aja males :p)
Ya,  saya rasa perubahan itu memang ada dan akan selalu ada, dan dari situlah kita belajar untuk ikhlas :)


Dan sekarang hari ke 29 puasa, ga kerasa lebaran sudah didepan mata. Saya sudah tidak sabar mencicipi burasa, ketupat dan opor bersama keluarga besar. Haha. Dan juga yang tak kalah penting adalah mempersiapkan kaki ini untuk melangkah bersilaturahim keseluruh kerabat. Yeaaah!

SELAMAT IDUL FITRI 1434 H ~ 

cuplikan foto2:

CitraLand (1)
Citraland (2)

Sun was rising depan rumah :) wonderfullView


Citraland (3)

Citraland (4)

Citraland (5)  DREAM HOUSE ! YAAK

*Reuni a.k.a Bukber Anggrek 09* ;)

ayibram (line id & instagram : ayibram)

Komentar

Postingan Populer