Selamat Idul Fitri 1433 H

Selamat lebaran ya buat semuanya! Ga terasa kita udah ninggalin ramadhan tahun ini dengan berbagai cobaan. Dan bersyukurlah buat yang tahun ini puasanya full 30 hari + taraweh lengkap! Semoga amalan kita diterima Allah Swt. amien ya robbal’ alamin :)
Alhamdulillah saya sendiri berhasil mencapai 30 hari puasa di bulan ramadhan tahun ini. Walaupun hampir setengah puasa (15 hari) harus ninggalin keluarga buat tes masuk kuliah :(. Harus sahur dan buka sendiri! Dan alhamdulillah lagi saya bisa lulus di salah satu perguruan tinggi swasta di Jatinangor, Jawa Barat. Yeay \o/ !
Lebaran tahun ini agak berbeda dari tahun2 sebelumnya yang ngerayain hari raya dirumah dan bareng  keluarga besar. Tahun ini saya harus berlebaran jauh dari mereka :( . sedih ! tapi alhamdulillah saya berlebaran bersama keluarga besar juga walaupun bukan keluarga besar saya. Dan pertama kalinya saya berlebaran di GARUT ! Kota dodol! Kenapa di Garut? Kenapa ga di Jatinangor? Alasannya karena di garut ada keluarga dari temen SMA saya dulu. Namanya Haritz. Thanks brader sudah ‘menjamu’ kami dengan burasa dan opor ayamnya! Hehe ..

Banyak cerita yang saya dapatkan selama di garut. Disini saya pertama kali rasain yang namanya
dikerokin! Alaahhh ga enak banget rasanya. Udara di garut luar biasa dinginnya. Kalau pagi-pagi kalau bicara udah kayak di negara-negara eropa. Napas beruap. Kayak di kutub! *kayakpernahkekutub -_-*  Keringat pun ga keluar dari tubuh ini, walau sudah berlari-lari di lapangan futsal. Mungkin sudah sangat keterlaluan dinginnya.
Oke tinggalkan cerita tentang cuaca, sekarang tentang jajanan khasnya. Saya yakin kalian semua sudah pada tau garut terkenal dengan apa. Ya benar, DODOL ! Kalian belum dikatakan datang ke garut kalau belum nyobain dodolnya. Tapi, ada satu produk dodol garut yang belum familiar buat saya, CHOCODOT namanya. Coklat yang diisi dodol. Nama nama chocodot dikemasannya pun unik. Ada COKLAT ANTI GALAU, COKLAT CEGAH ALAY (?), COKLAT RASA SAYANG, dan sebagainya. Ada juga dodol rasa cabe, hehe kebayang ga rasanya gimana.. 

Chocodot
Akhirnya setelah hampir seminggu di Garut, waktunya balik ke Bandung dan siap buat mulai perkuliahan, yey saatnya berjuang lagi !
Oke sekian dulu yee. Sekali lagi, SELAMAT IDUL FITRI 1433 H :) Minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan bathin :D
Selamat lebaran:D

Komentar

Postingan Populer