A Week With Wonderful Sky


Di awal januari tahun 2015 ini, setiap menjelang waktu sore, langit hadir menampilkan warna yang tidak biasa.  Momen pergantian warna langit ini, –dimana orang-orang menyebutnya: senja –selalu mengundang kagum akan kuasa sang Maha. Waktu yang menandakan akan datangnya malam, waktu istirahat bagi mereka yang telah bekerja seharian. Langit indah bisa terjadi kapan saja, kadang seminggu sekali, atau bahkan berurutan dalam seminggu. Seperti yang terjadi disini, langit dengan warna, corak yang berbeda-beda hadir setiap hari dalam satu  minggu. Tidak perlu mencari tahu kenapa langit sore bisa indah seperti ini, yang jelas ketika ada kesempatan untuk menikmatinya, nikmatilah. Bisa saja ini adalah ‘hadiah’ dari sang Maha setelah kota ini mengalami musim hujan yang cukup merepotkan dibulan November-Desember tahun lalu.

Meskipun musim hujan mungkin telah berakhir, tapi udara dingin tidak ikut serta bersamanya. Sesekali masih turun hujan, meski hanya gerimis. Langit yang biasanya berwarna gelap menjelang adzan maghrib,  seminggu ini justru terang sekali dengan warna oranye disekelilingnya. Bukan oranye sempurna, tapi ada perpaduan warna yang tidak biasa. Awan putih disekelilingnya bagai kapas bertaburan. Sulit untuk mendeskripsikan satu persatu keindahan langit sore selama seminggu ini. Mungkin bagi mereka yang beruntung bisa menyaksikan semua ini, dapat menjelaskannya. Tidak seperti Aurora memang, tapi ini lebih eksotis. Ada perasaan ‘wah’ ketika melihatnya. Perasaan takjub dan sedikit cemas. Entah cemas karena kerjaan, atau apalah, kurang jelas alasannya. Tapi kalau soal perasaan, tentu masing-masing orang berbeda, tergantung suasana hati saat ia melihatnya. Kecuali bagi mereka yang mungkin merasakan kesulitan –karena kerasnya hati –untuk menikmati sesuatu dari suguhan paket keindahan langit ini.

Sayangnya saya tidak sempat mengabadikan mereka satu persatu, hanya foto dibawah ini yang saya ambil disuatu sore disekitar masjid Da’arul Ma’arif IPDN. Meski hanya menggunakan kamera HP yang tidak memiliki piksel yang mumpuni.

One of them
Disuatu sore dilain hari, sempat ada pelangi utuh juga yang muncul, yang kemudian diabadikan oleh salah satu teman saya. Pelangi yang indah sekali. Sayang sekali tidak bisa menikmatinya secara langsung. 

Semoga kita tidak terlalu sibuk untuk melewatkan kesempatan menikmati alam yang sudah begitu sempurna diciptakan. Untuk merebah tubuh sejenak, memperhatikan semesta alam dan kemudian akan menyadarkan dan menambah iman kita kepadaNya :))





Komentar

Postingan Populer