Finished 5cm :)

Great Novel! Satu kata buat novel yang covernya bikin penasaran ini. Gara-gara buku ini, sekarang di kepala saya hanya banyangan tentang indahnya gunung Semeru, dan harapan untuk suatu saat nanti bisa mencapai puncak tertinggi di pulau jawa ini. Gara-gara ini juga saya jadi kepengen nonton filmnya. Haha kasian ternyata belum nonton -____-

Novel ini menjadi salah satu 'buku indonesia sepanjang masa' versi Goodreads indonesia. Memang layak. Sepanjang membaca kita disuguhi dengan penggalan2 lirik lagu2 keren walaupun sedikit kelihatan berlebihan. Juga quotes2 keren dari orang2 pencetak sejarah seperti Socrates, Einstein, Bung Karno dan masih banyak lagi.  Hampir 2 bulan lamanya saya menyelesaikan buku ini. Banyak cerita2 didalamnya yang akan membuat pembacanya tertawa sendiri, sedih, takut, gugup dan terharu. 
5cm. (Saya punya 6,7,8 cm yang harus diselesaikan :D)

Pelajaran tentang persahabatan, cinta dan nasionalisme menjadi satu. Penulisnya, Donny Dhirgantoro lewat buku ini memberikan kritiknya kepada Mahasiswa di Indonesia yang saat ini kehilangan idealisnya ketika sudah lulus dari Perguruan Tinggi. Ketika dulu mereka yang  berstatus Mahasiswa itu dengan semangat berteriak dijalan-jalan dan membela rakyat kecil, namun setelah lulus, suara2 itu hilang seiring dengan masuknya mereka dalam pekerjaan. Tidak ada lagi waktu untuk memperjuangkan rakyat yang dulu mereka bela. Hmmm..

Udah ah. Saya tidak sanggup menuliskan semua nilai2 dan pencerahan yang akan didapatkan dari buku ini. Buku ini selalu jarang berada di rak buku karena paling laris dipinjem sama temen. Hehe

Terakhir : buat teman2 yang belum baca, saya sarankan segera baca dan rasakan sensasinya :)

*catatan : update tiap sabtu #ayiDaily's


Komentar

Postingan Populer