The Great Maret!



Ga keras udah di penghujung bulan maret. Dan itu artinya ga lama lagi waktunya UAS akan datang dan bakalan lanjut ke semester selanjutnya lagi. Hadeuh cepett banget dah rasanya   -__-.

Hmm.. bulan maret ini begitu banyak kesan dan kejutan2 yang buat saya geleng2 kepala. Tapi bukan geleng2 kepala karena mabok ya.

Di awal bulan ini, tepatnya minggu pertama, kegiatan LDK yang saya ceritakan sebelumnya akhirnya beres juga. Kami –Mahasiswa Ikopin angkatan 2012 resmi menjadi anggota Himpunan Mahasiswa Manajemen S1 IKOPIN (HIMA S1 IKOPIN). Edaaaaan! Selamat ya kawan, please say "GOODBYE" to korlap. Haha.

Ada satu hal yang sampai sekarang bikin saya geleng2 kepala dan seolah tidak percaya kalau ternyata: si PISANG JEPIT lolos seleksi (lagi) sampai tahap akhir! Alhamdulillah :). Pengumuman pemenang business plan di GKN ini diumumkan di Gelora Bung Karno dalam event puncak SpiritGKN yang dihadiri pak SBY dan artis2 Nasional papan atas. Ketika melihat nama saya tercantum dalam daftar pemenang di salah satu screen projector di Lapangan GBK, seperti di film2 drama, saya melompat kegirangan dan kemudian sujud syukur dirumput Lapangan GBK saat itu. Saya juga melihat orang2 yang memadati lapangan GBK tiba2 bersorak gembira. Excited lah pokoknya. 

Ternyata kegembiraan itu tidak berlangsung lama. Dua hari setelah pengumuman, para pemenang diminta mengurus dokumen2 untuk menerima bantuan dari pemerintah ini. Dan tempatnya adalah di Jakarta. Yang membuat galau adalah waktu pengurusannya yang bertabrakan dengan UTS. Aaaaaahh... lagi2 belajar soal pengorbanan. Akhirnya saya memutuskan untuk UTS susulan saja dan berangkat ke Jakarta. Saya masih ingat gimana ribetnya sewaktu di Jakarta. Bagaimana panasnya jakarta, nyamuk nya yang segede lalat, TransJakarta yang sering telat dan hampir selalu penuh. Beuhh -_____-

Dan setelah berjuang dua hari, dokumen2 itu akhirnya selesai diurus dan hari itu juga saya balik ke Jatinangor. Sepanjang perjalanan pulang, saya malah jadi bingung dengan si Pisang Jepit, saya jadi kepikiran gimana kalo si Pisang Jepit gagal berkembang? Oh, semoga saja saya bisa memegang amanah rakyat Indonesia dalam menggunakan modal ini untuk berwirausaha dan berharap nantinya dapat menarik sebanyak2nya pekerja. Amin.

Oh ya, di maret ini juga ada satu lagi perubahan yang mungkin akan berdampak besar bagi waktu saya kedepannya. Sebenarya saya juga (lagi-lagi) tidak menyangka akan diterima sebagai Asisten Pengurus di KKB IKOPIN. Itu berarti saya harus meninggalkan atau mengurangi aktifitas2 organisasi dan lebih fokus untuk membantu pengurus di KKB IKOPIN. Pilihan yang berat. BENAR BENAR BERAT! tapi harus tetap semangat :)

Yang jelas, bulan Maret ini benar2 menyuguhkan kejutan2 yang keren dan semoga saja kejutan2 yang lebih besar lagi datang dalam bulan2 kedepannya. Good bye the great maret! :)


Komentar

Postingan Populer