Kini Bermata Empat

Ini semua berawal ketika saya mengikuti kelas Bahasa Indonesia di semester pertama. Ada yang tidak biasa dari tulisan Dosen waktu itu. Saya merasa kesulitan dan harus memicingkan mata untuk melihat tulisan di whiteboard yang memang terlihat agak buram.  Entah karena tulisannya seperti tulisan dokter atau memang ada yang salah dengan mata saya. Ternyata kejadian seperti ini tidak hanya terjadi sekali dua kali, tapi terus berlanjut dikelas-kelas lain. Saya yang  kadang harus meminjam kacamata teman untuk melihat objek yang berada jauh didepan, dan juga kadang harus rela dibilang sombong ketika ada teman yang memanggil dari kejauhan dan saya abaikan karena memang saya tidak bisa mengenali nya. Haha. Inilah  yang membuat saya semakin yakin bahwa memang ada yang salah dengan kedua bola mata saya .

Saya sadar kini mata saya bermetamorfosis menjadi minus, dan harus berkacamata. Tidak pernah terbayangkan sebelumnya, saya harus mengenakan kacamata kemana-mana. Mengira bahwa semua yang diberikan Nya akan abadi, ternyata salah besar. Akan selalu ada saat seperti ini, saat dimana kita harus ikhlas dengan keputusan Nya. Lagipula masih begitu banyak hal yang perlu disyukuri, bukankah Allah sering ‘menantang’ –manusia yang kadang sombong ini –dengan firman Nya : “Nikmat tuhan Mu yang manakah yang kamu dustakan?”

Ya, fix, kini saya berkacamata. Melihat dunia dengan 4 mata.  Karena ini pertama kalinya saya berkacamata, maka model pertama harus yang special. Dan pilihan itu jatuh ke kacamata yang sering dipakai oleh salah satu idola saya, Marty Natalegawa, yang sekarang menjabat sebagai Menteri Luar Negeri Republik Indonesia.  Walaupun memang awalnya kelihatan aneh, tapi saya abaikan saja. Setidaknya saya pernah dikomentari seorang teman yang katanya saya kelihatan lebih dewasa dengan kacamata ini. Haha 

Semoga dengan ‘mata yang bertambah’ ini bertambah pula perspektif saya dalam melihat dunia, semakin open minded dan bertoleransi terhadap apapun yang terjadi mulai dari sekarang. Selamat berkacamata :)


@ayibram

Komentar

Postingan Populer