Semangat Itu Masih Ada

Kurang lebih sudah dua minggu ini proses perkuliahan di kampus dimulai. Kali ini saya merasakan suasana yang sedikit berbeda. Sekarang di kampus mulai ada yang manggil2 saya dengan sebutan 'kakak'. Hehe.
Walaupun kedengerennya belum pantas, lama-kelamaan saya jadi terbiasa dengan 'gelar baru' tersebut. Tapi saya merasa belum puas dengan gelar maba yang diberikan kepada saya belum lama ini, perasaan baru kemarin saya ikut ospek dan dikerjain sama tatib, eh sekarang udah jadi senior aja ;)

Memasuki tahun kedua kuliah, tahun dimana  biasanya mulai terbentuk pola pikir dan pola laku Mahasiswa yang sebenarnya. Obsesi untuk mendapat nilai bagus, disamping juga aktif dalam organisasi intra maupun luar kampus. Disaat yang sama, kadang timbul permasalahan-permasalahan baru : kesulitan mengatur waktu, bingung dalam penentuan prioritas, masalah sosial, dan faktor M. Dengan masalah masalah yang semakin kompleks inilah diperlukan kemampuan untuk terus membahagiakan hati dan memperbaharui semangat, seperti slogan pertamina : "Semangat yang terbarukan!" 

Bagaimana cara agar semangat yang ada dalam diri kita selalu ter barukan? Banyak cara tentunya. Salah satunya adalah dengan mencari makna dari aktivitas kita. Man is the making meaning machine. Manusia adalah mesin pencari makna. Jika ketika  kita bangun pagi dan yang pertama kali yang kita rasakan adalah lemes, loyo dan tidak bergairah, di sinilah kita harus menanyakan kedalam diri dan mengecek kembali apa sebenarnya makna atau nilai dari aktivitas/pekerjaan kita. Untuk mahasiswa sendiri, apa sih makna dari kuliah ? Apakah cuma sekedar datang kekampus, duduk dikelas dan mendengar materi dari dosen? Silakan jawab sendiri.


Taken from Padjadjaran Stadium


Besok bulan oktober akan datang. Artinya 2 bulan lagi tahun 2013 akan meninggalkan kita. Saatnya mengoreksi kembali target/resolusi kita ditahun ini, jangan jangan baru 50 persen yang tercapai atau bahkan belum ada yang terwujud sama sekali. Periksa target lagi, perbaharui semangat dan kejar kembali target yang sudah kita buat. 

"Each day do something that takes you closer to your goals "



Komentar

Postingan Populer