Ramadhan Kali Ini...

Alhamdulillah. Sekarang udah bulan juli lagi. Bulan yang (menurut saya) lebih spesial dibandung bulan2 lain sepanjang tahun. Lebih serunya lagi, di bulan ini, awal ramadhan ditetapkan tepat ditanggal spesial itu. Ngomong2 soal puasa, tahun ini saya memilih untuk berpuasa sehari lebih awal dari ketetapan pemerintah. Ya, saya adalah pengikut Muhammadiyah sejak lama, saya juga tidak ingat kapan tepatnya saya menjadi pengikut Muhammadiyah, waktu itu hanya ikut2an ayah saja. Haha

Menjadi minoritas itu ternyata tidak selalu menyenangkan. Malam ini contohnya, saya kebingungan mencari masjid yang melaksanakan shalat tarawih. Saya belum hafal masjid2 di Jatinangor yang warga sekitarnya orang2 Muhammadiyah. Dan akhirnya harus tarawih berjama'ah dikostan bareng temen yang puasanya besok juga :D

Ramadhan kali ini, dengan keadaan dan kondisi yang berbeda lagi dari tahun sebelumnya. Ya, mungkin bukan cuma saya yang mengalaminya tetapi juga dialami oleh hampir kebanyakan orang. Perubahan itu pasti terjadi, sekecil apapun bentuknya, baik atau buruk. Dan beruntunglah orang2 yang hari ini lebih baik  dari sebelumnya.

Alhamdulillah, makanan buat sahur pertama besok sudah siap, makanan khas anak kostan.  Mudah2an puasa besok yang godaannya lumayan gede (karena banyak yang kaga puasa :D) lancar sampai tiba waktunya berbuka. Dan semoga juga puasa kita tahun ini bisa penuh lagi, tarawihnya penuh lagi, sampai lebaran nanti. Amin...

Udah ah sepertinya udah mulai mentok nih haha maklum coy abis nulisnya udah tengah malam gini sih, padahal mau bangun sahur ntar jam 4 subuh cobaaa -__- "

Marhaban ya Ramadhan.. Selamat menunaikan ibadah puasa ya sob. Selamat menahan lapar, dahaga dan tentunya:Nafsu. Keep calm alias sabar pokoknya.
Sekali lagi...
Welcome Ramadhan 1434 H ;)

Komentar

Postingan Populer