Enjoy be Delivery Man.

Beberapa hari kemarin, saya mencoba melakukan pekerjaan yang tidak pernah saya bayangkan akan saya lakukan sebelumnya. Pekerjaan yang cukup menguras tenaga, waktu, pikiran dan perasaan. Ya, bekerja dadakan sebagai seorang Delivery Man coca cola. Kalau diterjemahkan satu persatu, delivery artinya pengiriman dan man artinya orang/manusia. Jadi bisa dibilang delivery man adalah orang yang mengantar/mengirim barang. Produk nya adalah produk dari the coca-cola company yang diantarkan ke outlet2 atau toko2 di sekitaran tanjung sari, sumedang. 

Awalnya saya ngebayangin kerjaan ini pasti berat, melelahkan dan membosankan. Dan ternyata benar! haha bayangin, satu hari penuh harus turun ngangkat barang ke toko2, di tengah pasar tradisional dengan terik matahari yang menyengat -__-  Ya, hidup memang keras kawan :D

Memang, kalo kita liat dari ga enak nya aja, pasti banyak lah kita dapatkan. Kalo udah kayak gini, pasti bisanya hanya ngedumel dalam hati. Haha padahal, hal2 positifnya juga gak kalah banyak, tapi sudah terlanjur ke hidden sama negatif2 thoughts tadi. (naonlah). Oke, akhirnya saya memutuskan untuk mencoba menikmati dan menjalani dengan fun pekerjaan ini. Diawal2 rasanya tetep aja masih membosankan, hehe tapi lama kelamaan jadi kebawa enjoy juga.  

Saya menikmati tiap moment nya. Masuk ke desa2 kecil dengan pemandangan sawah yang terbentang di kanan kiri jalan, anak2 kecil yang bermain layangan dengan serunya, bertemu dan ngobrol pake bahasa sunda (yang sampai sekarang saya belum bisa2 :D) sama pedangang2 disini benar2 menjadi pengalaman asik dan menyenangkan. Pemandangan yang muncul kadang tidak bisa ditebak, tapi selalu mengundang kekaguman. Apalagi ketika lewat didesa2 tertentu, tampak bunga2 desa yg eksotis lagi duduk2 didepan rumahnya. Subhanallah. Semakin bersemangat jadinya hahaha :D  *eaaaa* *abaikan -__-*

Kok jadi ngaco gini. Ya begitulah, ternyata pekerjaan seberat apapun itu, jika kita bekerja dengan ikhlas dan enjoy, semuanya jadi gak terasa dan malahan menyenangkan. Ini serius. Pekerjaan seorang delivery man juga bisa dibilang sangat penting. Tanpa kehadiran seorang delivery man dalam satu minggu saja disuatu desa bisa menyebabkan ketidakstabilan ekonomi di desa tersebut. Kenapa? Karena siapa lagi yang akan menyuplai stok minuman enak untuk warga2 desa kalau bukan mereka? So, berterima kasihlah  kepada mereka ;)

Untuk delivery2 man yang lain diseluruh indonesia dan dunia, tetap semangat dengan pekerjaan hebat ini. Pekerjaan kalian mulia juga kok. Bermanfaat bagi orang banyak dan banyak orang (bedanya naon -_-). Khususnya untuk kang ondi dan kang dede, hehehe babaturan (baca:partner) saya sewaktu menjadi delivery man. Keep Calm and don't panic kang, tetap sabar mengahadapi preman2 pasar, dan yang paling penting : kejujuran. karena yang satu ini merupakan mata uang yang selalu digunakan dimana saja :)

Komentar

Postingan Populer