Dirgahayu, Ikopin!

Leave a Comment
Kampusku tercinta, kini bertambah usia. 7 Mei 2013 kampus IKOPIN merayakan dies natalis yang bisa dibilang cukup tua : 31 tahun. Rangkaian kegiatan dies natalis pun sudah hampir selesai. Mulai dari seminar nasional yang menghadirkan pembicara sekaliber Sandiaga Uno dan Hendri Saparini, seminar bank Indonesia, basket competition, IKOPIN idol (yang menampilkan talenta tersembunyi para mahasiswa IKOPIN), peluncuran buku, dan masih banyaaaak lagi. Tapi diantara itu semua, ada satu kegiatan yang mencuri perhatian saya, yaitu kegiatan Renungan.

Awalnya saya menyangka 'Renungan' yang dimaksud adalah kegiatan seperti dzikir atau do'a bersama. Ternyata dugaan saya salah. Dalam acara itu, menampilkan pertunjukkan teater (kurang lebih seperti monolog) yang menceritakan kisah perjalanan jatuh bangun kampus ini mulai dari ketika di pimpin oleh rektor pertama, Prof. Dr. Ir. Herman Soewardi  sampai rektor ke enam, Pak Burhanuddin Abdullah. Di dalam ruangan gedung Graha Suhardani yang disulap menjadi setting gelap, saya dibuat kagum dengan pertunjukkan yang dimainkan oleh teman2 dari Sanggar Seni 12 juli, salah satu UKM di kampus IKOPIN.  Walaupun ada beberapa adegan yang 'kurang asik', tapi secara keseluruhan pertunjukkan ini sangat sukses, menghibur dan sarat makna dan pesan :) -- apalagi 6 patung manusia nya yang menjadi patung kebanggan IKOPIN yang dibuat kereen pisan. Serius :D
Ikopin, kini jauh lebih baik...

Pak Rektor, Burhanuddin Abdullah pun menyumbangkan sebuah puisi yang ditulisnya sendiri pada saat acara renungan ini. Diiringi backsound instrumental, pak Rektor membacakan puisinya dengan antusias dan semangat. Puisi yang berisi curhatan dan harapan beliau untuk koperasi dan tentunya IKOPIN, 'kampus seribu tangga' yang menjadi pelabuhan terakhirnya.

 Semoga, diumur yang sekarang, kampus IKOPIN dibawah pimpinan pak Dr. (HC) Ir. Burhanuddin Abdullah, MA. (Mantan Gubernur BI yang sekarang disebut2 sebagai Mualaf Ekonomi) dapat bersaing di tingkat global dan mencetak kader2 koperasi dan pengusaha yang tangguh dan mandiri. Saya sebagai mahasiswa yang boleh dibilang masih 'baru', akan terus berusaha dan bertindak semaksimal mungkin memberikan kontribusi positif untuk kampusku tercinta ini. ;)

Dirgahayu IKOPIN ke -31 ! 
IKOPIN, kini jauh lebih baik... :)
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.