Proposal Pisang Jepit Lolos Seleksi!

Excited. Surprised. Begitulah perasaan saya pertama kali ketika mendapat telepon dari panitia seleksi GKN. Saat itu, sedang dalam kelas mikro ekonomi nya pak Ery Supriadi. Perlahan saya mengangkat tangan memberi kode kepada beliau untuk izin kekamar kecil.
Panggilan itu segera saya angkat. Nomer yang awalnya 021 itu menandakan panggilan ini berasal dari Jakarta. Benak saya berontak, “ada keperluan apa orang jakarta menelpon saya?” berbagai prasangka berkecamuk dalam pikiran saya saat itu. Jangan2 ini adalah telepon dari penculik kucing saya yang meminta uang tembusan 500juta? Ah masa iya. Oh atau mungkinkah pihak kedutaan besar Jerman di jakarta yang menelepon untuk meminta saya studi banding sekaligus jalan2 keliling jerman? Haha semoga saja.

Dan ternyata prasangka itu pelan2 terjawab setelah suara dari seberang sana memulai percakapan dengan menyapa, “ Halo selamat siang, saya bisa berbicara dengan bapak Aulia?”

Napas saya berhenti sejenak. Sambil mencoba mencerna perkataan orang ini, siapa sebenarnya bapak Aulia? Apakah memang saya sudah seperti bapak-bapak? entahlah-____-

Dan semua pertanyaan bapak itu saya jawab dengan tenang. Ternyata beliau adalah perwakilan dari panitia seleksi proposal GKN (Gerakan Kewirausahaan Nasional), dan menghubungi saya untuk memberi kabar kalau ternyata : PROPOLIS, eh salah maksudnya PROPOSAL USAHA PISANG JEPIT punya saya LOLOS SELEKSI TAHAP PERTAMA ! YAHUUUUU

Wow. Walaupun belum pasti juga lolos sampai tahap akhir tapi setidaknya saya cukup senang dengan lolosnya proposal ditahap satu ini. Dan kemarin saya juga sudah mengikuti tahap interview oleh tim dari Tempo Group. Moment2 dalam wawancara itu cukup menegangkan. Dan sekarang tinggal menunggu pengumuman tembus atau tidaknya proposal ini. Semoga saja berhasil biar bisa memberikan kontribusi untuk masyarakat sekitar walaupun belum besar. Bismillah :)

Komentar

Postingan Populer