LDK Bukan Sekedar Perpeloncoan


Pinggir kiri kanan 1, tengah 1,5 cm. Tidak ada poni. tidak bergaya dan bisa dibilang hampir botak. Yap, seperti itulah  gaya rambut saya dan kawan-kawan angkatan 2012 yang sekarang lagi ikut Latihan Dasar Kepemimpinan -_-. Bisa kebayang kan? Hehe

Sudah 2 minggu ini saya mengikuti rangkaian kegiatan LDK di kampus dan itu masih akan berlanjut dalam 2 minggu kedepan.Yap, satu bulan lamanya -_-. Senin sampai jumat pagi harus absen jam 7 tepat buat absen pagi dan jam 3 sore untuk absen pulang.

Padahal LDK baru berjalan dua minggu ini tapi perubahan dalam diri saya sudah mulai terlihat. Dengan rambut hampir botak seperti sekarang ini, self esteem dalam diri saya mulai sedikit berkurang :D. Kadang krisis kepercayaan diri itu datang ketika saya lagi jalan terus tiba2 ada teman yang entah ini menyapa atau mengejek, “hei botak mau kemana?” padahal diri sendirinya juga botak. Haha dasar.

Ok, stop bicarain soal botak. Gak enak ntar banyak yang tersinggung hehe. Lanjuut...

Dan yang paling penting adalah kegiatan LDK dihari sabtu dan minggu nya. Dan inilah hari yang paling saya suka (sebenarnya). Disinilah, korlap (koordinator lapangan) beraksi menguji mental junior2nya. Korlap yang saya maksud disini adalah mereka yang memerankan peran antagonis seperti tatib di PPA dan Pelantikan MAC dulu. Mereka begitu setia menuggu didepan gerbang kampus dengan memasang tampang sangarnya –tanpa senyum sedikitpun. Dan mereka juga selalu muncul tiba-tiba dan berteriak-teriak, “panitia keluar..! dalam hitungan ke 10 barisan harus rapi.. 1,2,...”  moment2 inilah yang paling seru menurut saya. Hehe

Eitss.. eldeka sabtu kemarin ada kegiatan seminarnya juga ternyata. Seminar kewirausahaan yang menghadirkan pembicara sekelas Helmy Ardian, seorang trainer plus pengusaha herbal yang berhasil ‘mencuci’ otak2 sebagian besar mahasiswa IKOPIN yang hadir saat itu agar memiliki mindset pengusaha, bukan mental karyawan seperti mahasiswa2 pada umumnya.  Kang Helmy juga memberi games unik tentang bagaimana seseorang akan mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya ketika berada dalam situasi kepepet. Really good.

Masih dihari sabtu, ternyata kegiatan masih dilanjutkan dengan acara seminar (lagi) –masih di gedung yang sama. Tapi bukan kang Helmy, kali ini mahasiswa IKOPIN semester 6 sekaligus pendiri Young Entrepreneur Success (YES) sebagai pembicaranya: Kang Wiranata. Dia berbicara tentang bagaimana cara seorang Mahasiswa bisa dapat IPK tinggi sekaligus berbisnis dan berhasil. Satu kata buat bang Wira : “Mantap bang bisa bikin nangis temen2 saya yang awalnya saya kira mereka cuma bercanda :D” hehehe (itu satu kata bukan sih?)

Kontroversi LDK

Sebenarnya saya paling malas bicara soal kontroversi. Tapi tak apalah lagipula saya disini bukan berbicara tapi menulis :D hehe.

Yap, eldeka angkatan kami awalnya diwarnai protes oleh sebagian mahasiswa karena aturan2nya yang tidak mereka terima. Mereka menganggap panitia LDK tahun ini melakukan perpeloncoan. Protes pun mereka lakukan dengan mogok absen, bukan mogok makan. Mereka melanggar peraturan.

Saya sendiri hampir saja mengikuti mereka setelah melihat rumitnya perlengkapan2 dan atribut yang harus kami sediakan dalam kegiatan eldeka sabtu-minggu ini. But, saya sudah terlanjur BOTAK bro! Sangat rugi menurut saya kalau harus mundur ditengah jalan. Apa ruginya coba, kapan lagi kita merasakan perang yel2, dimarahin korlap, bangun pagi, berkenalan dengan anak2 HIMA, BEM, KSR, dan teman2 angkatan kita! Dan mungkin pengalaman ini tidak akan kita dapatkan lagi tahun depan J
Foto2 dokumentasi dari panitia..

Kang Ujang, berkharisma dan berwibawa...

Menunggu korlap datang memberi kejutan... 

Tetap semangat teman2. Tinggal dua minggu lagi kok. Rasakan dan nikmati sensasi nya, karena kegiatan seperti ini tidak akan terjadi kedua kalinya. Keep calm, spirit and kompak guys!
*cheers*
Salam dari ketua kelompok Demosi yang yel-yelnya paling geje :))



Komentar

Postingan Populer