Sedikit Berbeda


Happy new year everyone :) *tiupterompetdalamair

Yeah. Asma saya hampir kambuh saat mendengar suara kembang api yang begitu banyak dan begitu dekat. Saya –yang saat itu lagi didalam masjid –buru-buru keluar dengan maksud ingin menyaksikan pesta kembang api. Dan ternyata sudah jam 12 lebih sedikit, dengan serempak kembang api meluncur ke udara, orang-orang dengan bahagianya meniup terompet, langit bandung malam itu penuh dengan kembang api, dan juga: asap. Kebetulan malam itu saya berada di kota Bandung, tepatnya di Masjid Pusdai, Jl. Diponegoro.  Sayangnya, kembang api disekitar masjid ini kurang meriah, hmm.. andai saja saya di Gasibu saat itu :D

Ya. Saya merayakan malam pergantian tahun kali ini agak sedikit berbeda biasanya. Saya memilih merayakannya bersama sekitar 8 ribu orang yang memadati Masjid Pusdai dalam acara akhir tahun yang diselenggarakan oleh Republika. Menurut saya, daripada berhura-hura gak jelas, sekali kali malam tahun baru datang keacara yang lebih positif. Hehe first time juga nih :D 

Malam itu hadir Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Aa Gym, Prof. DR. KH. Miftah Faridl, dan inspirator sukses mulia, Kakek Jamil Azzaini :). Banyak doorprize yang disediakan panitia, salah satunya tiket umrah. Tapi buat saya doorprize tidak begitu penting—hehe karena saya gak dapet satupun :D. Sudah bisa melihat guru-guru seperti mereka aja udah seneng. Hehe kapan lagi dapat ilmu dari orang-orang hebat ini.. gratis lagi :D

Tema acara malam itu adalah “Muhasabah, Menuju hari esok yang lebih baik”, semua narasumber memberikan tausyah nya masing-masing 1 jam, dimulai dari pak Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, dilanjutkan oleh Bapak Prof. DR. KH Miftahul Faridl yang memberikan tips nya: 7 kunci kesuksesan dan kebahagiaan, kemudian Aa Gym, Da’i kondang asli Jawa Barat yang membeberkan rahasia menghadapi penghinaan orang lain dan 5 teknik bercermin diri, dan yang terakhir, –yang paling saya tunggu—Inspirasi dari Jamil Azzaini yang berbicara tentang Move on dengan 4 on : Vision, Action, Passion, dan Collaboration.  Benar-benar acara yang luar biasa!
Jamil Azzaini semalam 

Dan malam itu saya tidak pulang ke Jatinangor karena sudah terlalu malam. Takutnya juga banyak begal dijalanan. Hehe dan akhirnya saya pun ketiduran di Masjid -__-"  

Sekian cerita geje malam tahun baru dari saya, selamat tahun baru, selamat mengejar target di tahun ini, dan HAPPY NEW YEAR  :))

Komentar

Postingan Populer