Santolo atau Pangandaran?

4 comments
Hampir 4 bulan menjalani perkuliahan dan sekarang saya mulai merasakan kejenuhan dengan suasana Jatinangor yang itu-itu melulu, Jl. GKPN, caringin, cipacing, sayang, rancaekek, cibeusi dan hanya sebatas itu saja! hahaha -___- kalaupun jalan ke Bandung, itu hanya sekali atau dua kali :D
Makanya, ada keinginan untuk berlibur ke pantai, melepas kejenuhan dari tugas-tugas perkuliahan. Tapi sayangnya, disini lokasi pantainya sangat jauuuuuuuuh. Berbeda dengan kota Palu yang dikelilingi pantai. Jadi ingat sewaktu kecil sering bermain di pantai belakang rumah :')
Palu, My hometown :') 
Ada beberapa rekomendasi pantai yang indah dari temen-temen, yaitu : pantai Santolo dan Pangandaran.

Santolo berada di kabupaten Garut, kata temen, waktu yang dibutuhkan untuk sampai kesana adalah 1 hari 1 malam. Waktu yang cukup lama bukan? Jalan menuju ke santolo juga agak jelek, banyak goreng (baca:lubang) nya. Tapi menurut saya gapapa lah, karena biasanya untuk mencapai suatu hal yang indah itu dibutuhkan sebuah pengorbanan (*ceileee..) 

Santolo


Pantai Pangandaran  terletak sebelah timur jawa barat, tepatnya di Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat. Pasti temen-temen udah g asing lagi kan? Pangandaran memang sudah menjadi tempat wisata andalan di kabupaten Ciamis.

Pangandaran

Menurut saya, diantara ke-2 pantai tersebut, sama2 bagus untuk di jadikan spot liburan. Hanya saja faktor ‘ketenangan’ lah yang membuat saya lebih memilih santolo. Soalnya kata temen yang pernah ke pangandaran, di hari libur pasti pantai nya dipenuhi oleh banyak orang. Jadinya, kita jadi ga lebih menikmati suasana pantai yang nyaman, bebas dari hiruk pikuk aktivitas.

Sekian dulu kegejean dari saya, semoga saja dimanapun akhirnya kita berlibur nanti (ataukah hanya diem dikosan?) bisa membuat kejenuhan ini hilang yaa.. :)

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

4 komentar:

  1. Balasan
    1. Iya, setelah praktek lapang di ciamis sekarang jadi tau ternyata pangandaran punya banyak pantai keren :))

      Hapus
  2. kalau yang tinggal di bandung enak ke santolo nggak terlalu jauh, pengalaman sy ke santolo via pengalengan asik banget pemandangan sepanjang jalan , berangkat jam 6 pagi jam 10 pagi sudah sampai di santolo, sy sarankan via pangalengan lebih cepat, lebih asik, lebih beda, jangan via garut. pasti pengalaman yg tak terlupakan pemandangan sepanjang jalan,...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nuhun kang infonya, bisa lah next time dicoba :))

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.