Matematika Ekonomi itu (Sebenarnya) Mudah

Ada satu mata kuliah di semester satu ini yang tingkat difficultnya lebih tinggi dibandingkan dengan yang lain. Ya, MATEMATIKA EKONOMI ! Jujur saja, dari dulu hubungan saya dengan matematika tidak begitu baik. Selalu saja ada hal yang membuat saya kadang tidak bisa memahaminya. Dan sialnya, sekarang di perkuliahan, dia datang lagi dan semakin bertambah KUAT! Bayangkan, mantan pelajar SMK yang belum ngeh sama perkalian akar seperti saya ini harus berhadapan dengan kalkulus, integral, diferensial, fungsi, limit dan keluarga nya yang lain. Haha.

Sesuai judulnya, (sebenarnya) memang matematika ekonomi itu mudah. Asalkan MAU BELAJAR dan MEMAHAMI nya! Saya teringat lagi pesan pak Dadi, dosen mateko (baca: matematika ekonomi) saya. Kata beliau, "pahamilah agar bisa memberi pemahaman kepada orang lain". Hmm.. nice word pak. Saya sangat suka ketika pak Dadi memberi motivasi kepada mahasiswa nya ditengah-tengah ia memberi penjelasan. Karena kadang hanya cerita-cerita motivasi beliau yang masuk di otak saya daripada penjelasan tentang mateko nya. Sssstt.. don't tell him about it :p

Salah satu dari mereka -__-
Ya, mungkin tulisan ini lebih keliatan seperti curhatan ya? Ya, karena mungkin saat ini adalah titik kejenuhan saya dalam mempelajari matematika ekonomi. Dengan menulis dan berbagi di blog mungkin bisa mengatasi kejenuhan ini. Semoga saja saya dan temen2 lain yang merasa kesulitan dalam mempelajari mateko bisa terus istiqomah dalam mempelajari dan memahami mateko yang menyenangkan ini, dan akhirnya bisa paham dan mencintai mateko! hehe amin amin...

Komentar

Postingan Populer