Just Focus!

“Kalau kebanyakan UKM yang kamu ikuti, ntar gak fokus lho...”
Inilah isi pesan singkat seorang teman yang peduli melihat saya yang sok sibuk akhir-akhir ini. Mungkin karena saya yang udah jarang smsan sama dia dan udah jarang ngumpul bareng.

Padahal saya merasa tidak begitu sibuk kok.  Hanya memang ada beberapa UKM/Organisasi yang banyak menyita waktu saya akhir-akhir ini. Tapi saya gak sibuk kok, asli. (v)
Lebih parah lagi, ada teman yang mengira saya ikut semua UKM yang ada dikampus. Yang benar saja. Saya juga manusia yang hanya punya satu tubuh. Haha

Tapi memang saya akui, saya kehilangan FOKUS! Fokus dalam memilih prioritas di antara kegiatan perkuliahan maupun bukan kegiatan perkuliahan.
Suatu hal yang paling saya takuti adalah kehilangan fokus ini.  Kadang saya ingin menyelesaikan semua nya secara bersamaan tapi saya sadar saya tidak bisa terus idealis seperti ini. Dan harus saya akui juga, sampai sekarang saya belum menemui minat sejati dalam diri saya.

Sampai saat ini, ada 2 UKM dan 2 Organisasi kampus yang saya ikuti, dimana masing-masing memiliki kegiatan super banyak dan menuntut untuk terus berkontribusi di ukm/organisasi tersebut, terutama 2 organisasi saya ini: Member Activity Center KKB IKOPIN yang punya banyak job/event dalam tugasnya sebagai event organizer andalan IKOPIN, juga SwaRadio 107.9 FM, Radio kampus yang saat ini sedang mengembangkan fitur streamingnya. Sekarang hanya tinggal cara mengatur waktunya yang kadang bertabrakan. Apalagi saya juga sedang membantu mengembangkan produk cemilan asal bandung, basreng alias baso goreng. Silakan yang berminat bisa pesen disini, gratis delivery! Hehe (sedikit promosi :D )

Kita semua tahu, kita sebagai mahasiswa tugas utamanya adalah KULIAH. Jadi, kegiatan diluar kuliah seperti UKM dan Organisasi itu hanyalah sebagai pelengkap saja. Sebagai penunjang skill berorganisasi, memperbanyak jaringan dan pengembangan minat/bakat.  Jangan sampai kegiatan diluar kuliah itu jadi nomer satu. Kalau boleh, seimbangkan keduanya. Semua tergantung dari cara me-manage waktu kita dan penentuan prioritas nya.

Huh, kelihatannya paragraf diatas terkesan seperti menggurui.  Ya, termasuk menggurui diri saya sendiri, karena (sekali lagi), saya sadar, saya kehilangan fokus. Saatnya menentukan prioritas. Semoga nanti akhirnya saya akan menemukan minat sejati saya dalam hidup ini sehingga saya bisa fokus pada minat saya tersebut.. Amin :)
Just focus!

Komentar

Postingan Populer