Sedikit Cerita dari Kareumbi

Leave a Comment
Ok, Kali ini sy pengen berbagi cerita waktu pelantikan MAC 2012 kemaren di gunung Masigit-Kareumbi. Gunung yang menyimpan panorama alam yang indah dan juga tempat jalur track sepeda yang menantang! gak percaya? coba saja datang ke gunung yang terletak di kabupaten cicalengka ini,  perjalan ke sana sekitar 90 menit dari kota Bandung. 

Kami berada di kareumbi selama 2 hari 1 malam. Kalo soal air, dinginnya jangan ditanya. DINGIN BANGET BRO! hehe (santaiii cuyy)

Oh ya, sebelum sampai tahap pelantikan ini, banyak proses yang kami ikuti yang betul-betul menguras emosi, tenaga, waktu dan tentunya : uang! Hehehe :D
Mulai dari tahap interview yang menguji mental, pelatihan selama 2 hari, mengumpulkan tanda tangan senior yang susah dicari, menjadi paparazzi dadakan, sampai harus menyiapkan perlengkapan pelantikan yang tidak biasa. Bayangkan saja, kami harus menghitung 1450 butir kacang ijo (--“), membuat kostum dari rafia dan berbagai perlengkapan lain yang memang agak sulit ditemukan. Tapi dari itu semua kami belajar satu hal : kebersamaan dan kekompakkan :)

Akhirnya tiba juga hari yang kami tunggu2. Hari dimana kami benar-benar di'habisin' sama tatib. Tapi tatib yang ini lebih garang lagi daripada tatib sewaktu PPA.  Mereka lebih banyak dan teriakannya terdengar sampai keseluruh hutan -___- edaaaaan !
Tapi untungnya ada peran ‘malaikat’ dalam skenario pelantikan kemaren. Siapa mereka? Ya, panitia. Mereka layaknya es yang datang dari langit, mencairkan suasana ketika kami selesai dikerjain tatib.  Hehehe :D

Banyak pelajaran yang bisa diambil dari pelantikan di kareumbi kemarin. Mendapat motivasi dari senior MAC yang  pernah magang ke Jepang. Juga dari pak Yusri, alumni IKOPIN yang berkeliling dunia karena koperasi. Beliau adalah sekjen ICA (International Cooperative Alliance). Banyak motivasi yang langka saya dan teman-teman dapatkan disini.
Walaupun harus menjalani pos-pos neraka yang dipenuhi tatib-tatib ganas (--“), tapi kami banyak memetik hikmahnya  (ceileeee...). Bagaimana disiplin, kebersamaan, kekompakkan, loyalitas, kepemimpinan dan masih banyak lagi.

Biasa aja mukanya woy -.-
Oh ya, yang paling berkesan itu adalah drama dari panitia, tatib, DSM dan Ketua KKB.  Mereka membuat skenario dan mempersembahkan drama untuk kami, MAC angkatan 2012.
Ceritanya, beberapa dari kami peserta dijudge tidak lulus seleksi (termasuk saya) oleh para DSM dan Ketua KKB di pos terakhir. Keputusan tidak lulus inilah yang menjadi awal konflik. Para tatib pun dibagi menjadi 2 kubu. Satu kubu mendukung yang tidak lulus agar diluluskan dan satunya lagi kubu tatib yang tidak setuju. Saya sendiri mengira ini bukan drama karena memang terkonsep sangat baik dan rapih. Saya sungguh salut sama acting mereka. Semua peserta cewek menangis saat kang Rizal ketua MAC geleut(baca:berkelahi) dengan kang Adrian. Hahaha ... 
Puncak konflik nya adalah saat pak Manager KKB memberi kami 3 pilihan : 1. MAC dibubarkan, 2. Beliau mengundurkan diri dari ketua KKB atau ke tigaaaa...
“Semua peserta lulusssss”
Yeaaaahh haha akhirnya .. kirain tadi benar2 gak akan lulus jadi anggota MAC :D
Tapi benar2 salut dah sama actingnyaa..  2 thumbup!
Selamat menjadi anggota MAC, terus kreatif, terus bermimpi :D
Sekian dulu cerita dari kareumbi, nantikan kisah2 selanjutnya yaaaa...
Selesai dikerjain habis-habisan



Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.