My First Stand Up Comedy!

2 comments


Acara Makrab (malam keakraban) MAC 2012 menjadi saksi bisu aksi kriminal saya melakukan stand up comedy pertama kali. Dengan tema ‘vintage’ malam itu, saya sebagai comic (sebutan orang yg melakukan standup) berdiri dihadapan jutaan pasang mata (*halah) mencoba membuat mereka tertawa dengan comedy yang keluar dari mulut saya. Hasilnya? Sudah pasti : berhasil ! hahaha ini terjadi karena kurang persiapan mental dan konsep. Yaiyalah, bayangkan hanya butuh waktu 2-3 hari saja untuk persiapan comic amatiran kayak saya ini untuk mencari dan menyiapkan konsep -___-“.

Sialnya (lagi), di rundown acara, standup comedy dimajukan tanpa konfirmasi terlebih dahulu ke saya... ckckck suatu perbuatan yang tidak senonoh. Alhasil, saat didepan mic, konsep yang sudah saya persiapkan diawal tiba-tiba hilang, pergi entah kemana. Saya memandang orang2 didepan saya, mereka tampak diam dan antusias yang membuat nervous saya beranak sehingga membuat keringat dingin mulai menetes bagaikan air hujan yang tidak turun berbulan-bulan (*halaaah).

Baiklah, saya coba (kata saya dalam hati). Hmmmm... baru saja mau memulai bicara, salah seorang penonton membuyarkan konsentrasi saya. Dia berteriak... “gak lucu woy!” sembari diikuti tawa penonton yang lain -___-“ (*nasib). Saya pun memulai standup dengan curhat tentang pemberian nama saya kemudian diikuti bit2 lain yang alhamdulillah berhasil membuat mereka ketawa :D terutama joke tentang kepanjangan dari w.taufik wwww =D
Stand up comedy saya malam itu hasilnya 80% berhasil membuat penonton ketawa plus menimbulkan kontroversi juga loh wkwkwkw. Ya, namanya juga standup comedy, lawakan cerdas, jadi gak boleh ada yang tersinggung :D

Menjadi comic  ternyata tidak mudah. Butuh skill dan kemampuan yang terus dilatih. Dan malam itu saya banyak belajar tentang bagaimana seharusnya komunikasi yang baik dan efektif. Terakhir, yang paling penting, acara makrab malam itu sukses sesuai rencana bro! Haha siapa duluu donggg panitia nya hehehe(*tepuktangan).
Yang terakhir (bener ini yang terakhir), pesen buat diri saya sendiri: “Lebih baik coba dulu baru gagal daripada kita gagal mencoba :)
Sekian :)

Comic Amatiran :D

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

2 komentar:

  1. Aaaaak gue juga pengen jadi comic >,<

    Ecieeee berhasil lawakannya cieeeeeee :3

    BalasHapus
  2. Wahh hayuu coba jadi comic eva :) pasti bisa kokkk

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.