Daftar Universitas Jurusan Teknik Informatika Akreditasi A

13 comments
 Buat kalian siswa kelas 3 SMA atau SMK yang bentar lagi bakal lulus, khususnya yang berminat di bidang Informatika gak ada salahnya kalo lo lanjutin study ke salah satu Universitas dibawah ini. Sebelumnya lebih baik kita kenal dulu apa itu Jurusan Teknik Informatika. Menurut Wikipedia, Teknik Informatika adalah jurusan yang mempelajari logika logika matematika yang digunakan pada sistem informasi. Perancangan desain informasi, pembuatan software, web design, dll merupakan hal yang menjadi bidang garap jurusan ini. Kemampuan dibidang matematika  akan sangat diperlukan dalam mendalami bidang informatika. Propek kerjanya nih : Sarjana lulusan Teknik Informatika sangat dibutuhkan oleh berbagai perusahaan yang berkaitan dengan informasi dan komunikasi, contohnya PT Telkom, Indosat dan dapat pula bekerja mandiri atau menjadi wirausaha sebagai Programming, perancang web (web designer), web developer,  dll.
Berikut adalah daftar Universitas Negeri/Swasta yang mempunyai jurusan Teknik Informatika dengan Akreditasi A (Sumber : Ban-PT Kemendiknas):


1. Institut Teknologi Bandung (ITB) Program Studi Teknik Informatika (S1) mendapat Akreditasi A 
2. Institut Teknologi Bandung (ITB) Program Studi Teknik Informatika (S2) mendapat Akreditasi A


3. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya Program Studi Teknik Informatika (S1) mendapat Akreditasi A
4.Institut Teknologi Telkom Bandung (ITT) Program Studi Teknik Informatika (D-III) mendapat Akreditasi A

5. Politeknik Negeri Bandung Program Studi Teknik Informatika (D-III) mendapat Akreditasi A

6. ST Teknologi Telkom Bandung (sekarang ITT) Program Studi Teknik Informatika (S1) mendapat Akreditasi A 
7. Universitas Gunadarma, Jakarta. Program Studi Teknik Informatika (S1) mendapat Akreditasi A 
8. Universitas Kristen Petra, Surabaya. Program Studi Teknik Informatika (S1) mendapat Akreditasi A 
9. Universitas Tarumanegara (UNTAR), Jakarta. Program Studi Teknik Informatika (S1) mendapat Akreditasi A
So tunggu apa lagi, tentukan pilihan kalian.. excellent career begin with excellent education   =)
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

13 komentar:

  1. info yang bermanfaat pak bos

    BalasHapus
  2. terlalu objektif.. gak disebut semua

    BalasHapus
  3. Terimakasih buat infonya sangat bermanfaat, semoga saya bisa kuliah disalah satu universitas diatas. amin ya allah.

    BalasHapus
  4. Teknik Informatika Atma Jaya Yogyakarta juga A.satu2 nya di DIY dan jateng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ente ketinggalan jaman gan :v
      UKSW salatiga sekarang juga udah A TI nya,SI nya juga A malahan,cm 5 di indoo

      Hapus
  5. Nice info. Thanks.
    Untuk yang mencari loker IT, kunjungi www.findgeek.com. Di sini tersedia banyak loker IT yang terbaru dan update.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu lowongan pekerjaan ??? atau apa ??

      Hapus
  6. Thanks buat infonya,,
    tapi ,, mungkin ada pembahasan mengenaik jurusan teknik informatika,, dan pembagiannya mungkinn,,
    tolong dipost kan ya,, :)

    Devh Devh

    BalasHapus
  7. Terima kasih sharing/ infonya sangat membantu & bagi yg membutuhkan source code Fuzzy Sugeno,
    dipersilahkan ke http://proaplikasi.com/?1._Source_Code_Aplikasi_Fuzzy_Sugeno

    BalasHapus
  8. universitas negeri yg mana aja gan?

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.