Insiden Malam Pergantian Tahun 2012 di Kota Palu

2 comments
Sebelumnya saya mau mengucapkan : HAPPY NEW YEAR EVERYONE :) Semoga tahun ini kita bisa mengoreksi diri menjadi lebih baik lagi kedepannya... amin..
Saya juga mau minta maaf karena postingan yang seharusnya di posting tanggal 1 diundur menjadi tanggal 4 Januari, Ini semua gara-gara speedy di awal tahun ini agak lelet. Oke mumpung lagi cepet koneksi nya saya mau cerita sedikit tentang kejadian kecil di malam tahun baru kemaren.

Ada kejadian yang membuat geger sebagian warga kota Palu – tepatnya sekitar jembatan IV – dimalam pergantian tahun baru kali ini. Dibeberapa surat kabar yang saya baca beberapa hari sebelum perayaan malam pergantian tahun ini, ada isu bahwa akan ada bom disalah satu pusat keramaian di malam tahun baru nanti. Entah benar atau tidak, yang pati malam itu –malam pergantian tahun – ada insiden kecil dimana petasan yang dinyalakan oleh beberapa anak muda – sekitaran kampung lere – meledak bukan ke atas udara tapi malah meledak di tangan. Daya ledaknya cukup kuat. Banyak asap yang mengepul di sekitar TKP. Seingat saya, ada dua pemuda –bergaya preman—yang menjadi korban luka-luka. Luka yang cukup parah. Dari pengamatan saya, jari tangannya (jempol) sudah tidak ada, sementara pemuda yang satunya entah bagian tubuhnya yang mana yang mengeluarkan darah begitu banyak. Saya tidak begitu jelas melihatnya, yang jelas banyak darah yang berceceran di jalanan. Saya sebenarnya hampir mati juga karena jarak saya – dan teman saya—hanya sekitar 5 meter dari lokasi kejadian. Bisa bayangkan bagaimana paniknya saya saat itu. Telinga saya sempat tidak berfungsi karena bunyi dari petasan maut itu yang begitu keras. Sementara teman saya yang dibonceng diam tanpa kata, mungkin karena shock kali ya? hahaha :D
Ada beberapa pelajaran yang dapat diambil dari insiden ini :
-          Jangan ‘sok jago’  nyalain petasan gede kalau tidak tau cara nyalainnya
-          Lebih baik ngerayain tahun baru nya di rumah aja, gak usah keluyuran keluar rumah
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.