Kegunaan Session Pada PHP

Hello Blogger Mania .. Baiklah karena Ini Postingan baru saya di Blog ini , saya ingin memperkenalkan diri telebih dahulu .. hehe .
Nama Saya "Aiiy" Sekolah DI SMK 3 Palu Jurusan Teknik Rekayasa Perangkat Lunak .

Okeh Cukup . Oh ya yang ingin jalan-jalan ke blog lama saya
silakan masuk di sini atau sini . Itu adalah Blog Lama Saya .

ya . Yang kita bahas untuk pertama kali adalah Mengenai suatu Bahasa Program yaitu PHP , dan pasti hampir semua orang tau apa itu PHP , oke saya tidak mau membahas dasar PHP yang saya mau bahas sekarang adalah Mengenai kegunaan Session . Secara umum, session digunakan untuk menyimpan suatu informasi antar proses request, baik request dalam bentuk POST atau GET. Bingung yah ?? hehe OK saya akan berikan contoh untuk menggambarkan hal ini.Salah satu contoh yang menggambarkan penggunaan session adalah proses login. Dalam hal ini user akan memasukkan usernamenya melalui form login. Setelah login berhasil, user tersebut dihadapkan pada link menu navigasi yang menuju ke beberapa halaman web. Nah… apabila kita ingin username tersebut akan selalu tampil atau tercatat di halaman-halaman web tersebut, maka username tadi haruslah disimpan dalam session. Ok kalau mau lebih jelasnya silakan masuk di sini Karena Disana Memuat artikel yang lebuh jelas Mengenai Session , Maaf atas ketidaknyamanan ini . Karena Saya juga masih belajar mengenai PHP , sekali lagi Maaf .

Komentar

  1. gimana guys cara buat halaman login dengan menggunakan session(gunakan php).

    email saya : henri_marboenlho@yahoo.co.id

    BalasHapus
  2. @henry : silakan masuk di sini

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer